Sabtu, 06 Mei 2017

WINGS TOUR IN JAKARTA EXPERIENCE PT. 1



Hello, I'm back after a while~
FINALLY I MET MY BOYS AGAIN AFTER ALMOST 2 YEARS HAHA
Disini gue mau cerita mengenai pengalaman nonton Wings Tour In JAKARTA yang penuh suka dan duka (eaaa)

Tepat 14 Februari, Bighit melalui akun resminya di Twiiter @BigHitEnt mengumumkan kalau Indonesia masuk dalam list wings tour yang akan diselenggarakan pada 29 April 2017 di ICE. liat itu sumpah gue seneng banget, akhirnya Indonesia di notice juga sama Bighit setelah sempet gak kebagian Red Bullet tahun lalu. saat itu posisinya belum tau promotor mana yang akan bawa mereka tapi tetep excited apalagi ini First Concert mereka di Indonesia. Kebetulan gue udah nabung dari tahun lalu karena dari tahun lalu udah banyak rumor kalo Bangtan bakalan ke Indonesia. 

gue lupa tepatnya kapan, tapi gak begitu lama setelah bighit announce soal Wings Tour ternyata IME ASIA memposting tentang WINGS TOUR IN JAKARTA di akun media sosialnya. gue makin tambah excited dong, apalagi tau kalo promotor yang bawa ini salah satu promotor luar. Gue mikir pasti bakalan keren banget lah, apalagi denger rumor kalo konsernya bakalan "megah" dan gak kalah sama konser di Korea.

Tapi semakin deket kok gue semakin ngerasa agak aneh sama promotornya karena pricelist dan seatplan belum di rilis padahal udah sebulan sebelum konser dan parahnya yang handle ini IME Indonesia yang notabennya baru dibentuk. disitu gue makin ragu tapi akhirnya tanggal 1 april promotor rilis pricelist dan seatplan dengan harga yang gak jauh beda sama rumor pricelist yang sempet kesebar di twitter.

Dengan budget yang gak banyak, akhirnya gue memutuskan untuk beli tiket section Blue, lumayan juga duduk jadi gak capek dan denger-denger dari yang pernah nonton konser di ICE katanya dari section blue pun keliatan jelas. menurut gue semuanya tuh serasa mendadak, perilisan pricelist & seatplan dengan penjualan tiket cuma berselang 3 hari dan penjualan tiket hanya bisa online. gue udah takut aja gak kebagian tiket karena sistemnya harus cepet-cepetan, walaupun gue sempet mikir "gak mungkin langsung soldout pasti".

Tanggal 4 April saat penjualan tiket online, gue memutuskan untuk stay di Mcdonalds karena wi-fi disana cepet banget haha (I love mcdonald's wifi). Penjualan tiket baru jam 8 malem tapi gue udah stay dari jam 6, siapin laptop sambil buka website yes24. nunggu penjualan tiket itu bikin deg-deg'an banget sampe ada bangtan gayo pun gak gue tonton karena sibuk nungguin penjualan tiket. 20 menit sebelum jam 8 gue terus ngerefresh website yes24 sampai akhirnya jam 8 keluar penjualan tiketnya, dengan tangan yang gemeteran gue pilih tiket section blue 4 tiket (buat gue dan temen yang nitip beliin) dan akhirnya gue dapet notif kalo pemesanan gue berhasil sebelum akhirnya website yes24 crash karena terlalu banyak yang akses.

Hari itu juga gue langsung bayar karena ada batas maksimalnya cuma 1x12 jam. Gue rada kaget saat tau katanya tiket sold out di website yes24 dalam waktu gada lebih dari 10 menit kayanya. gue mikir "masa sih sold out?" dan gak lama di website bighit ada tulisan soldout untuk wingstour Jakarta. sempet takut beneran sold out karena temen gue banyak yang belum dapet tiket dan yang paling ngeselin adalah para calo yang beli tiket buat dijual lebih mahal, juga orang-orang yang penasaran asal booking aja. 

Disini gue merasa banyak calo yang cari kesempatan dari tiketing online ini, karena di website yes24 dan tiketdotcom sold out dan banyak banget Army yang belum dapet tiket. Apalagi yang cuma sekedar booking tiket itu bukan ARMY, mereka asal booking aja dan dijual dengan harga mahal, alasannya "Mahal karena susah dapetinnya" ya gimana gak susah kalo lo gak niat beli tapi sok-sok ikut booking (mulai kesel). tambah sedih lagi saat tau banyak ARMY yang kena tipu, disini gue mikir ini penipu kok tega banget coba manfaatin kesempatan gini padahal bisa jadi orang yang ketipu itu udah capek-capek nabung buat ngeliat bangtan :(

Setelah drama ticketing terus bergulir dengan makin banyaknya yang kena tipu, gue denger rumor kalo penukaran tiket akan dilakukan saat Hari H di venue. Jadi makin kesel sama promotor karena gue ngebayangin bakalan seberantakan apa kalo semua penukaran tiket cuma pas hari H, tapi gue mencoba buat think positive karena masih rumor dan belum ada informasi dari promotor. Sampai akhirnya tanggal 19 April, promotor menggumumkan bahwa penukaran tiket selama 2 hari pada tanggal 28 & 29 April di hall 2 ICE. Ternyata rumor itu ada benernya juga haha walaupun dibikin 2 hari penukarannya tetep aja gue merasa terlalu mendadak. H-1 dan Hari H baru bisa nukerin tiket fisik.

Gue memutuskan tanggal 29 April cuma mau ngantri buat masuk venue jadi mau nuker tiket tanggal 28 April. setelah janjian dengan ARMY Bekasi (dissa, uchi, betha, kristin, farah, dll) di Stasiun Bekasi sekitar pukul 08.30, kita berangkat rame-rame ke ICE naik kreta. Penukaran tiket sebenernya baru dibuka pukul 10.00 tapi udah banyak yang ngatri dari pagi banget (salut gue haha) setelah transit dari manggarai-tanah abang-dan akhirnya turun di rawa buntu, kita rame-rame naik gocar & grabcar dengan 1 mobil berlima. sampai venue kaget banget karena antrian udah panjang dan cuma dua baris antriannya. Semua section digabung jadi satu antriannya, cuma dibedaiin antri buat yang beli di yes24 & ticketdotcom. 
Gak lama gue ngantri akhirnya di line sama Dee (jodohnya min yoongi) nanyain gue dimana karena berkas salah satu army yang nitip nukerin tiket sama dia itu ada di gue, akhirnya gue samperin dee kedepan deket hall 3a buat ngasihin berkas, terus gue ngobrol sebentar sama dia dan gak lama ada staff yang teriak-teriak "Blue dan Yellow 10 orang untuk yes20" (lol seriously he said yes20 not yes24) langsung gue tunjuk tangan dan bilang kalo gue blue, akhirnya disuruh bikin barisan gitu isinya yellow dan blue masing-masing 10 orang. Gak lama akhirnya disuruh masuk untuk nukerin tiket, sepi banget yang bagian yellow sama blue mungkin itu alasannya disuruh masuk duluan. Nukerin tiketnya gak lama cuma di check print e-eticket sama KTP terus dikasih tiket fisik dan voucher belanja 20rb dari yes24.

Gak sia-sia ngantri lama dan kepanasan karena akhirnya bisa megang tiket fisik huhu walaupun tiketnya biasa aja, ngarep yang sebagus tiket wings bangkok (ups). udah selesai ngantri akhirnya duduk-duduk sebentar dan sempet nyamperin bunga (masa depan jimin) yang lagi ngantri buat nukerin tiket juga. Paling lama itu yang ngantri buat konfirmasi benefit, jadi dua kali ngantri. Nungguin semua selesai sampai jam 4 dengan kondisi lapar belum makan siang dan makan pagi cuma sama roti gandum T_T Akhirnya jam 4 memutuskan untuk ke Mcdonalds terdekat dengan gocar, gocar yang dateng itu gada kursi dibelakangnya sedangkan posisi kita itu ber-enam dengan terpaksa dua orang dipangku selama perjalanan kebetulan gak begitu jauh juga jalannya dan mas gocarnya juga kelihatan bete gitu haha


Sampai sini dulu ceritaku tentang pengalaman Wings Tour In Jakarta. See you on PT. 2~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar